$0D
Selamat Datang Di dunia-perjalanan.blogspot.com | Semoga Bermanfaat

Laman

Klik Disini !

Sabtu, 12 Mei 2012

Sahabat menghargai atau meremehkan???

sangat penasaran jika membaca judul di atas. oke langsung aja...
SAHABAT, apa sih sahabat itu??? pertanyaan besar yang belum bisa saya jawab.
apakah sahabat itu selalu baik? tidak pastinya... menurut saya sahabat itu sangatlah bermacam2.
saya sendiri begitu banyak mempunyai sahabat, sahabat dari kecil, sahabat dari kampung halaman, sahabat dari sekolah, sahabat dari bermacam-macam tempat sudah saya temukan. tapi pertanyaan dalam diri saya apakah sahabat itu selalu baik kepada kita??? jawaban saya TIDAK. knp begitu? karena watak setiap orang itu berbeda, dan setiap orang itu tidak ada yang sempurana. Kita semua tahu bahwa kesempurnaan itu hanya Milik sang Pencipta Tuhan YME. Sangat mustahil jika ada sesorang yang menganggap dirinya itu sempurna, hingga sampai2 dengan mudahnya mulut atau hati ini hanya bisa mengejek atau meremehkan orang lain tanpa di sadari kondisi diri sendiri.
saya bikin tulisan ini, hanya sekedar ingin berbagi tentang sahabat-sahabat yang sudah banyak saya temukan. ketika seorang sahabat yang sudah kenal sangat lama mungkin bisa dikatakan ini temen sudah saya anggap sodara sendiri, tapi kenapa mereka tidak pernah berpikir sama seperti saya? ketika saya berusaha selalu mengerti mereka, ketika saya berusaha menjadi yang terbaik buat mereka, ketika saya berusaha menolong mereka, ketika saya berusaha tidak pernah mengejek mereka, ketika saya terus berusaha untuk menjadi yang terbaik buat mereka. tapi apa yang saya dapat dengan usaha saya seperti itu jawabannya adalah mereka tidak pernah sedikitpun berpikir tentang hal apa yang sudah saya lakukan terhadap mereka, oke mungkin dengan usaha saya seperti itu tidak cukup buat meraka untuk menjadikan persahabatan ini menjadi abadi. dengan apa yang mereka punya, dengan kekayaan yang mereka miliki mereka hanya bisa mengejek saya, mereka hanya bisa mencaci saya dengan kesombongan yang mereka miliki. mungkin dengan semua cacian mereka terhadap saya, hanya di anggap sebagai guyon, candaan belaka. tapi apakah dengan cacian terus2san itu dinamakan dengan guyon?? tidak, saya juga sama seperti kalian, saya hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, saya juga punya hati. apakah dengan kekurangan yang saya miliki mereka bisa terus2san seperti ini terhadap saya, saya tidak bisa menerima itu semua. tapi tetap 1 hal yang saya coba lakukan, saya akan selalu berusaha menjadi sahabat terbaik, teman terbaik buat mereka. meskipun dalam hati ini kita harus siap terkecewakan, karena hidup ini tidak selamanya sesuai dengan yang kita inginkan. tapi hal yang tak bisa dipungkiri adalah dengan kekayaan, kemampuan, ketampanan yang mereka miliki kata persahabatan itu telah hilang sirna entah kemana perginya. mungkin ketika anda semua membaca ini, mengganggap saya iri hati, jujur tidak sama sekali. saya hanya ingin sedikit share pengalaman apa yang sudah saya dapatkan dengan persahabatan. hal yang saya ingin tanyakan kepada pembaca tulisan ini, apa yang harus saya lakukan dengan sahabat seperti ini??? dengan cara apa agar sahabat seperti mereka berhenti mengejek saya???
dari tulisan di atas saya simpulkan, mari kita semua intropeksi diri, janganlah pernah memandang atau menilai sesuatu  dari penampilannya saja. jika kita tetap menilai orang dari penampilannya maka yang kita dapat hanya kepalsuan. mari kita semua belajar menilai diri kita sendiri sebelum menilai orang lain. janganlah pernah menganggap remeh orang lain.

Pesan saya hanya 1. tetaplah berusaha menjadi yang terbaik buat semua sahabat kita, tanpa mereka "sahabat" hidup ini tak bermakna, dengan adanya sahabat kita bisa intropeksi diri, apa yang salah dari kita, begitupun sebaliknya. ketika tidak ada lagi yang mampu menolong mungkin setidaknya sahabat ada untuk kita.
semoga kita semua tetap menjadi teman yang baik buat mereka. 

"MEMPUNYAI SATU SAHABAT SEJATI LEBIH BERHARGA DARI SERIBU TEMAN YANG HANYA MEMENTINGKAN DIRI SENDIRI"

Minggu, 25 Maret 2012

[Share Cerita] Pendakian Gunung Merbabu 11-12 Maret 2012

Puncak Kenteng Songo 3145Mdpl
Assalamualaikum…
Langsung aja ya
Sebelumnya tidak pernah terpikirkan untuk bisa mendaki ke gunung merbabu dengan cuaca yang tidak baik seperti akhir2 ini. Bulan2 seperti januari, feb, maret memang bukan waktu yang tepat untuk para pendaki untuk muncak ke sebuah gunung. Tanggal 10 kita langsung tentukan bahwa kesokannya kita berangkat ke merbabu, preparepun kita siapkan, dan finally tgl 11 kita langsung berangkat dari semarang menuju salatiga, dan kita lanjutkan perjalanan menaiki bis ke wekas, di daerah magelang. Kami pilih jalur wekas Karena menurut kami yang lebih mudah untuk di lalui, dan jalur wekas juga merupakan jalur paling cepat untuk menuju puncak, selain itu di jalur ini juga banyak terdapat sumber air yang mengalir melewati pipa-pipa besar. Setelah turun dari bis kita naik ojek menuju basecamp wekas. Tepat jam 16.00 kamipun sampai di basecamp.
setelah melakukan registrasi dan pembayaran sebesar Rp.4000/orang, jam 16.30 kami start dari basecamp dan sekitar jam 18.30 kita sampai di pos 2, perjalanan dari basecamp menuju pos 2 memang membutuhkan waktu sekitar 2 jam, dikarenakan perjalanan dari pos1 ke pos2 memang sedikit terjal. Sesampainya di pos 2 kamipun istirahat sejenak dan selang berapa saat kemudian kami langsung mendirikan tenda, setelah tenda berdiri kami langsung mengeluark`n barang2 bawaan, termasuk makanan yang siap di sajikan buat makan malam. Karena kedinginan kami langsung masak air panas untuk buat kopi hangat. Dan untuk menu makan malam kami sengaja tidak bawa beras, tapi bubur dan mie rebus yang siap untuk di santap.
perut sudah kenyang kamipun mengatur posisi masing2 untuk istirahat, kebetulan kami hanya bawa 2 tenda, yang 1 kami isi orang 3 yaitu, ane sendiri, Doni, dan Rizly, untuk tenda yang 1 emang khusus buat 1orang saja yaitu Andre. Ga terasa jam sudah menunjukkan pukul 21.00, sambil mendengarkan music mata kamipun mulai terpejam. tapi 1jam kemudian Rizly terbangun, katanya sih ga bisa tidur, akupun ikut terbangun. Daripada sama2 bengong muncullah ide dari rizly, untuk membuat segelas kopi hangat. Sambil menunggu kopi hangat siap, kami ber2 sengaja membangunkan doni yang sudah enak tidur, dan akhirnya si doni bangun juga. Dengan di temani segelas kopi hangat dan 1batang rokokpun kami isep. Sedangkan tetangga sebelah si Andre tidak bisa di ganggu gugat, sepertinya tidur dia memang sudah sangat nyenyak. Ga terasa selama kita ngobrol waktupun sudah menunjukkan pukul 23.00, angin malam sudah mulai kencang, dan kami ber3 kembali mengatur posisi untuk mencoba memejamkan mata. Tepat jam 06.30 kami ber3 sudah bangun, tapi tetangga sebelah masih saja tidur dengan enaknya, ga enak gmn dia pakai sleping bag juga mantap deh pokoknya hahaha Kamipun langsung membuat air panas untuk membuat kopi di pagi hari, dan tidak lupa juga mempersiapkan makan pagi, menu di pagi inipun sama seperti menu makan malam yaitu bubur dam mie rebus. si Andre kami bangunkan untuk makan pagi. Setelah 1jam kami ber4 langsung prepare buat melanjutkan perjalanan menuju puncak. Tepat jam 07.35 kami tinggalkan semua barang bawaan di tenda, dan hanya membawa 1daypack saja untuk menuju puncak, dan isinya hanya air dan sedikit snack untuk di makan di puncak.
Cuaca pagi ini lumayan sangat cerah, ga ada awan mendung.dan kamipun beranjak meninggalkan pos2. 1jam kami lewati tepat jam 08.40 kami akhirnya sampai di puncak geger sapi.
Kamipun istirahat sejenak untuk mengembalikan tubuh kami yang sudah capek hehe… jam 09.00 kami melanjutkan perjalanan menuju puncak kenteng songo yang sudah terlihat di depan mata. Perjalanan menuju puncak kenteng songo sangatlah sulit, dikarenakan cuaca yang sangat buruk, angin kencang menghampiri di setiap perjalanan kami. Dengan penuh perjuangan kamipun tetap optimis bahwa kami bisa samapai di puncak, di saat kami sampai di jembatan setan kamipun haru ekstra hati2 karena angin kencang bisa saja menjatuhkan kami secara tiba2. Dan Alhamdulillah setelah kami lewati semua tepat jam 10.00 kami sampai di puncak kenteng songo dengan sedikit tepar kecapekan hehehe dan disana kami bertemu dengan anak Jakarta dan mapala Archa Buana Universitas Pamulang, mereka naik lewat jalur selo.
Kami memetuskan untuk tidak berlama-lama di puncak, dikarenakan takut angin kencang kembali dating secara tiba2. setelah istirahat sejenak dan berfoto ria kamipun turun. Tepat jam 13.00 kami sampai di pos2, kami kembali istirahat karena kaki2 kami sudah mulai gemetar  setelah 1 jam istirahat kami langsung prepare untuk melanjutkan turun menuju basecamp. Jam menunjukkan jam 14.45 kami sampai di basecamp, sambil menunggu anak dari Jakarta kamipun langsung memesan makan untuk mengembalikan energi kami. Tepat jam 15.05 anak Jakartapun tiba di basecamp. Kamipun langsung mencari mobil untuk kami sewa menuju jalur bis. Akhirnya kamipun dapet dengan harga Rp.300.000 kebetulan rombongan anak Jakarta di antar sampai muntilan.
Alhamdulillah kamipun kembali sampai di semarang jam 19.00.
Akhirnya cerita dari gunung merbabu yang akan menjadi bagian catatan perjalanan kami.

Foto Di basecamp Wekas
















Sabtu, 30 Juli 2011

Semoga Mereka Mendengar


Malam ini bingung mau nulis apa, di temani tiupan angin yang membuat diriku kaku tak bisa berpikir, dan hanya sebatang rokok yang tersisa hmmm sangat mengenaskan, sama seperti keadaan negeri tercinta kita ini sungguh sangat mengenaskan. Kita semua benar-benar di bikin tidak karuan dengan banyaknya sampah-sampah negara yang membuat rakyat kita semakin sengsara, mereka semua hanyalah penghianat yang tidak bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan selama ini, mereka hanya sampah yang seharusnya tak layak ada di bumi ini, merekalah yang membuat keadaan negeri yang sangat kaya ini menjadi sebuah negeri yang sangat mengenaskan di hadapan semua orang. Apa jadinya jika harta semua yang dimiliki negeri ini di curi habis-habisan oeh sampah-sampah seperti mereka???? Mereka di pilih untuk berbuat sesuatu yang benar-benar bisa merubah keadaan negeri ini menjadi lebih baik, bukan hanya sekedar main-main biasa. untuk apa sekolah tinggi bagi mereka, untuk apa gelar panjang yang terpampang di nama mereka, kalau semua itu tidak di gunakan dengan apa yang seharusnya mereka lakukan demi memperjuangkan kebaikan negeri ini, terutama kehidupan rakyat kita. "Dia adalah Para Koruptor", sampah negara yang harus di musnahkan.
Para koruptor hanyalah manusia biasa, tapi kelakuan mereka sungguh luar biasa, ucapan manis yang keluar dari mulut busuknya hanya omong kosong, hanya sebuah ucapan yang membuat sakit hati para rakyat biasa seperti kita. sungguh sangat di sayangkan negeri kita yang sangat kaya ini jika di kuasai orang-orang yang tak bertanggung jawab seperti mereka. Hati rakyat dibikin menangis dengan banyaknya para koruptor yang masih bisa tersenyum, masih bisa tertawa di atas penderitaan rakyat saat ini. Ironisnya lagi hilangnya ketidak adilan di negeri ini semakin melengkapi penderitaan, terbuktinya upaya para penegak hukum di negeri ini sangat lamban dalam menangani kasus korupsi ini, penegak hukum itu sendiri tidak bisa berbuat banyak, seakan-akan hukum sekarang hanya sebuah permainan yang bisa di perjual belikan, emangnya mainan bisa di beli??? Hukum itu sebuah peraturan yang tidak bisa dipermainkan, bukan hanya sekedar peraturan yang biasa-biasa saja, karena dengan adanya hukum, sebuah keseimbangan dan keselarasan akan tercipta di negeri ini. Kita sebagai rakyat biasa, hanya bisa berdoa semoga tidak ada lagi para koruptor yang lahir di bumi ini, marilah kita bersama-sama membuang sampah-sampah negara ini sejauh mungkin, agar rakyat di negeri ini bisa tersenyum bahagia, dan aku harap tidak ada jeritan tangis yang terdengar lagi dari rakyat kita. Aminnnn...

aku hanya orang biasa yang ingin berusaha melindungi negeri ini dari para penghianat negara.

Apakah anda setuju dengan tulisan yang ala kadarnya ini???
 
 

David Blog Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger