$0D
Selamat Datang Di dunia-perjalanan.blogspot.com | Semoga Bermanfaat

Halaman

Klik Disini !

Sabtu, 12 Mei 2012

Sahabat menghargai atau meremehkan???

sangat penasaran jika membaca judul di atas. oke langsung aja...
SAHABAT, apa sih sahabat itu??? pertanyaan besar yang belum bisa saya jawab.
apakah sahabat itu selalu baik? tidak pastinya... menurut saya sahabat itu sangatlah bermacam2.
saya sendiri begitu banyak mempunyai sahabat, sahabat dari kecil, sahabat dari kampung halaman, sahabat dari sekolah, sahabat dari bermacam-macam tempat sudah saya temukan. tapi pertanyaan dalam diri saya apakah sahabat itu selalu baik kepada kita??? jawaban saya TIDAK. knp begitu? karena watak setiap orang itu berbeda, dan setiap orang itu tidak ada yang sempurana. Kita semua tahu bahwa kesempurnaan itu hanya Milik sang Pencipta Tuhan YME. Sangat mustahil jika ada sesorang yang menganggap dirinya itu sempurna, hingga sampai2 dengan mudahnya mulut atau hati ini hanya bisa mengejek atau meremehkan orang lain tanpa di sadari kondisi diri sendiri.
saya bikin tulisan ini, hanya sekedar ingin berbagi tentang sahabat-sahabat yang sudah banyak saya temukan. ketika seorang sahabat yang sudah kenal sangat lama mungkin bisa dikatakan ini temen sudah saya anggap sodara sendiri, tapi kenapa mereka tidak pernah berpikir sama seperti saya? ketika saya berusaha selalu mengerti mereka, ketika saya berusaha menjadi yang terbaik buat mereka, ketika saya berusaha menolong mereka, ketika saya berusaha tidak pernah mengejek mereka, ketika saya terus berusaha untuk menjadi yang terbaik buat mereka. tapi apa yang saya dapat dengan usaha saya seperti itu jawabannya adalah mereka tidak pernah sedikitpun berpikir tentang hal apa yang sudah saya lakukan terhadap mereka, oke mungkin dengan usaha saya seperti itu tidak cukup buat meraka untuk menjadikan persahabatan ini menjadi abadi. dengan apa yang mereka punya, dengan kekayaan yang mereka miliki mereka hanya bisa mengejek saya, mereka hanya bisa mencaci saya dengan kesombongan yang mereka miliki. mungkin dengan semua cacian mereka terhadap saya, hanya di anggap sebagai guyon, candaan belaka. tapi apakah dengan cacian terus2san itu dinamakan dengan guyon?? tidak, saya juga sama seperti kalian, saya hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, saya juga punya hati. apakah dengan kekurangan yang saya miliki mereka bisa terus2san seperti ini terhadap saya, saya tidak bisa menerima itu semua. tapi tetap 1 hal yang saya coba lakukan, saya akan selalu berusaha menjadi sahabat terbaik, teman terbaik buat mereka. meskipun dalam hati ini kita harus siap terkecewakan, karena hidup ini tidak selamanya sesuai dengan yang kita inginkan. tapi hal yang tak bisa dipungkiri adalah dengan kekayaan, kemampuan, ketampanan yang mereka miliki kata persahabatan itu telah hilang sirna entah kemana perginya. mungkin ketika anda semua membaca ini, mengganggap saya iri hati, jujur tidak sama sekali. saya hanya ingin sedikit share pengalaman apa yang sudah saya dapatkan dengan persahabatan. hal yang saya ingin tanyakan kepada pembaca tulisan ini, apa yang harus saya lakukan dengan sahabat seperti ini??? dengan cara apa agar sahabat seperti mereka berhenti mengejek saya???
dari tulisan di atas saya simpulkan, mari kita semua intropeksi diri, janganlah pernah memandang atau menilai sesuatu  dari penampilannya saja. jika kita tetap menilai orang dari penampilannya maka yang kita dapat hanya kepalsuan. mari kita semua belajar menilai diri kita sendiri sebelum menilai orang lain. janganlah pernah menganggap remeh orang lain.

Pesan saya hanya 1. tetaplah berusaha menjadi yang terbaik buat semua sahabat kita, tanpa mereka "sahabat" hidup ini tak bermakna, dengan adanya sahabat kita bisa intropeksi diri, apa yang salah dari kita, begitupun sebaliknya. ketika tidak ada lagi yang mampu menolong mungkin setidaknya sahabat ada untuk kita.
semoga kita semua tetap menjadi teman yang baik buat mereka. 

"MEMPUNYAI SATU SAHABAT SEJATI LEBIH BERHARGA DARI SERIBU TEMAN YANG HANYA MEMENTINGKAN DIRI SENDIRI"

10 komentar:

Adhy Suryadi mengatakan...

Yup...begitulah warna-warni kehidupan yang Tuhan berikan kepada kita semua. Terganting bagaimana kita mengartikan dan menjalani kehidupan ini. Kita berusaha untuk terus berbuat baik untuk orang lain, jangan selalu berharap mendapat kebaikan dari orang lain. Karena Tuhan tahu semua tidakan kita.

David mengatakan...

setuju mas dengan pendapatnya hehehe..
saya menulis tulisan di atas jujur sama sekali tidak berharap kebaikan dari mereka, saya hanya berusaha bagaimana mereka berhenti terus mengejek orang lain dengan kemampuan yg mereka punya. makasih dah mapir untuk membacaa ya :)

Vita Ayu Kusuma Dewi mengatakan...

maaf maz jarang onlen nih, jd jarang maen juga kesni..

Eka Ikhsanudin mengatakan...

Sahabat adalah teman di kala susah dan saudara di kala sakit, mendekat ketika kita kesepian dan menjauh ketika kita senang...
Salam Lestari Buana Nusantara sobat, met pagi yaah :)

Vita Ayu Kusuma Dewi mengatakan...

Assalamu'alaykum..lama tak kunjung nih maz...gimana kabare?

Achito mengatakan...

Tanpa sahabat hidup terasa hampa...
slm knl...^^

Unknown mengatakan...

ya begitulahh..kadang mereka menyebalkan, kadang mereka menyenangkan, kadang kita pingin bersama mereka, kadang kita menjauhi mereka...semuanya pasti selalu ada dalam sebuah pertemanan. dan yang pasti kita akan selalu membutuhkan mereka

salam kenal!

Shodakoh mengatakan...

Kepedulian Kepada Sesama

Sudah Banyak Kita Melihat
Tapi Semua Terasa Sirna
Sudah Banyak Kita Mengerti
Tapi Sedikit Yang Kita Pahami

Kemilau Harta Melimpah Ruah
Justru Hati Kian Gelisah
Hanya Orang Suka Bersedekah
Hidup Jadi Makin Barokah

Harta Hanyalah Titipan
Pada Saatnya Pasti Dikembalikan
Mengapa Tidak Dikeluarkan
Agar Hidup Terselamatkan


<<=0=>>

Bank DKI => Kode : 111
No Rek : 50323030085
a/n : Setiawan Budiarto

Anonim mengatakan...

saya juga lg ada masalah sm shbt sy.. dia tdk mengharai sy dgn menghapus sms yg ada di hp sy... musti gmn?

Unknown mengatakan...

Seburuk apapun sahabat kita semoga Allah memberikan petunjuk untuk menjadikan dia manusia yg lebih baik lagi.

Posting Komentar

 

David Blog Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger