$0D
Selamat Datang Di dunia-perjalanan.blogspot.com | Semoga Bermanfaat

Halaman

Klik Disini !

Jumat, 22 Juli 2011

Pengenalan Pemrograman C dan C++




Sejarah Singkat Bahasa C

Bahasa Pemrograman C++ dikembangkan di Bell Lab pada awal tahun 1970-an. Bahasa itu di turunkan dari bahasa sebelumnya, yaitu bahasa B yang diturunkan dari bahasa sebelumnya, yaitu BCL. Awalanya bahasa tersebut dirancang sebagai bahasa pemrograman yang dijalankan pada sistem operasi UNIX. Pada perkembangannya, versi ANSI(American National Standart Institute) C menjadi versi yang dominan. Meskipun versi tersebut sekarang jarang dipakai dalam pengembangan-pengembangan baru, tetapi versi itu masih banyak dipakai dalam beberapa pengembangan sistem dan jaringan maupun untuk sistem embedded.

Sejarah Singkat Bahasa C++

Bjarne Stroustrup pada Bell Lab pertama kali mengembangkan C++ pada awal 1980-an. Untuk mendukung fitur-fitur pada C++, dibangun efisiensi dan sistem support untuk pemrograman tingkat rendah (Low Level Coding) pada C++ ditambahkan konsep baru seperti class dengan sifat-sifatnya seperti inheritance dan overloading.

Perbedaan Antara C dan C++

Meskipun bahasa-bahasa tersebut menggunakan sintaks yang sama, tetapi memiliki perbedaan. C merupakan bahasa pemrograman prosedural, dimana penyelesaian atas suatu masalah dilakukan dengan membagi-bagi masalah tersebut ke dalam sub-sub masalah yang lebih kecil. Selain itu C++ merupakan bahasa pemrograman yang memiliki sifat OOP (Object Oriented Programming). Untuk menyelesaikan masalah C++ melakukan langkah pertama dengan mendefinisikan class-class yang merupakan a.-class yang dibuat sebelumnya sebagai abstraksi dari objek-objek fisik. Class tersebut berisi keadaan objek, anggota-anggotanya, dan kemampuan dari objeknya. Setelah beberapa Class dibuat, masalah dipecahkan menggunakan class.

Sumber : Dasar Pemrograman C++ Hanif Al Fatta, S.Kom

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Belajar bahasa pemograman, thanks ilumunya sob..

Taufikurrohman mengatakan...

Bisa g ya memadukan programan C++ dengan Fotografi digital???

http://amazing-photographer.blogspot.com/

Berbagi Itu Indah mengatakan...

To : Cacao Organic Fairtrade, sama-sama sob, mari kita saling belajar hehehe :)


To : Amazing Fotographer, Pertanyaan anda sangat bagus gan, tp sayang ane masih belum bisa jawab hehehehe :D

Taufikurrohman mengatakan...

Loh.. Piye toh gan ini.

Posting Komentar

 

David Blog Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger